Idolaku Sang Pencetak GOL


Sebelum nya nih, ni artikel ogut pertama (maklum baru belajar ng-blog)…hehe

oke deh, sebagai lelaki sejati, ogut emang gemar bgt yg nama nya BOLA..!! Dialah seorang Gelandang jenius (bner2 jenius lo) di Club kesayangan ogut, The Blues Chelsea. Dia adalah FRANK JAMES LAMPARD atau biasa dipanggil Frank Lampard. Super Lamps (begitu panggilan keluarga dan rekan2 nya di Chelsea) sudah menjadi perhatian ogut  sejak Piala Dunia 2002 di Korsel n Japan. pada saat itu, ogut kagum dengan permainan gelandang muda inggris itu. setelah ane cari tau, ternyata dia berasal dari Chelsea, yg menjadi Idola dah sampe sekarang. Berikut kisah hidup seorang Idola

Frank James Lampard (lahir 20 Juni 1978) adalah seorang seorang pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai seorang gelandang serang  Chelsea FC dan tim nasional Inggris. Ia juga sebagai wakil kapten di Chelsea jika lau sang kapten John Terry tak bisa tampil. Ia dianggap sebagai salah satu pemain Inggris terbaik sepanjang masa.

Lampard memulai karirnya di West Ham United, merupakan mantan klub ayahnya Frank Lampard, Sr dulu. Dia telah memperoleh tempat di tim utama di musim 1997-98, dan di tahun ke 2 nya, ia membawa West Ham United finish di posisi ke 5 Premier League (liga Inggris), dan itu merupakan prestasi terbaik West Ham United selama berkiprah di Premier League (wow). Pada tahun 2001, ia pindah ke Chelsea FC yang notaben nya merupakan saingan se kota seharga £ 11 juta.

Dari debut seterusnya ia selalu ada di tim Utama Chelsea, menciptakan catatan 164 penampilan Liga Premier berturut-turut. Ia membuktikan dirinya sebagai pencetak gol produktif di klub London Barat dan merupakan bagian penting dari club yang memenangkan secara 2 kali beturut turut gelar Premier League di 2004-05 dan 2005-06 serta piala domestik ganda pada tahun 2007. Ia menandatangani kontrak baru pada tahun 2008, menjadi pemain bola dibayar tertinggi Premier League pada saat itu, dan dinilai dalam tahun pertama di Final Liga Champions yang sama. Ia memenangkan Piala FA untuk kedua kalinya pada tahun 2009, mencetak gol kemenangan di final. Pada tanggal 23 Desember 2009, ia menjadi pemain Terbaik Inggris dalam 1 dekade terakhir oleh statistik resmi. Pada musim 2009-10 Lampard memenangkan gelar Liga Premier dan FA Cup (piala domestik ganda atau biasa disebut double winners) juga dia memiliki musim terbaiknya dalam produktifitasnya dengan mencetak 22 gol liga dan 17 liga assist (catatan statistik yang sangat fantastik untuk pemain yang bukan seorang striker).

Lampard telah memenangkan Chelsea Player of the Year sekali, dan dia merupakan  Chelsea diurutan ke-3 pencetak gol sepanjang masa dengan 164 gol dalam semua kompetisi, termasuk lebih dari 100 gol di liga untuk club nya Chelsea FC, yang merupakan sejarah fantastik bagi clubnya untuk seorang gelandang. Lampard adalah gelandang pencetak gol tertinggi dalam sejarah Liga Premier dengan 133 gol liga dan dia merupakan pemain kedua dengan jumlah assist terbayak sepanjang masa di Premier League. Lampard juga mencetak passing tepat sasaran sebanyak lebih dari 1400 dan rata-rata memberikan minimal 10 assist dalam setiap musim nya. Pada tahun 2005, Lampard terpilih sebagai  FIFA Player of the Year dan Silver Ballon d’Or 2005.

pada ajang Internasional, Lampard telah 83 kali tampil dengan Inggris sejak melakukan debutnya pada bulan Oktober 1999, dan telah mencetak 20 gol. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Inggris dua tahun berturut-turut pada tahun 2004 dan 2005. Ia bermain di Euro 2004, di mana pada turnamen tersebut ia mencetak tiga gol dalam empat pertandingan. Dia pencetak gol terbanyak untuk Inggris dalam kesuksesan mereka menuju Piala Dunia 2006. pada kualifikasi Piala Dunia 2006 dengan mencetak lima gol, dan bermain di Piala Dunia 2006. Dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 ia mencetak empat gol, membantu Inggris lolos ke turnamen yang digelar di Afrika Selatan.

2 Tanggapan to “Idolaku Sang Pencetak GOL”

  1. HENDRIJANTO Says:

    Selamat, sebuah tulisan yg bisa menginspirasi pembacanya utk selalu berbuat terbaik bagi dirinya dan lingkungannya. Selanjutnya tulis tentang Sir Alex Fergusson yaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: